Sunday, October 26, 2008

TANDA KIAMAT

TANDA KIAMAT

Diriwayatkan daripada Anas bin Malik r.a katanya: Rasulullah s.a.w bersabda: Di antara tanda-tanda hampir Kiamat ialah terhapusnya ilmu Islam, munculnya kejahilan, ramainya peminum arak dan perzinaan dilakukan secara terang-terangan. (HR. Bukhori dan Muslim)

TERHAPUSNYA ILMU

Terhapusnya ilmu ini bukan dengan Allah cabut ilmu itu dari ulama. Akan tetapi dengan cara Allah wafatkan banyak ulama pada suatu masa. Ada ilmu-ilmu yang jarang dikuasai oleh muslimin saat ini. Tetapi sebelum ilmu itu bisa dikuasai oleh penuntut ilmu, sang guru sudah keburu wafat. Maka hilanglah beberapa ilmu itu. Semakin banyak ulama-ulama besar yang wafat, maka tinggallah ulama-ulama kecil. Begitu seterusnya hingga tidak satu orang ahli ilmu pun yang hidup di dunia ini.

Saat ini, kita telah sering mendengar, dalam satu tahun saja bisa ada sekian ulama besar yang wafat. Tiga diantara mereka, dalam 10 tahun ini, yang ingin kami sebut di sini adalah Habib Umar Al-Athas Cipayung, Syaikh Muhammad bin Alwi Al-Maliky, Habib Anis Solo, yang mereka semua adalah tokoh-tokoh Ulama besar, Ustadznya para Ustadz, Syaikhnya para Syaikh.

Dari Abdullah bin Amr ra berkata bahwa Rasulullah saaw bersabda: “Sesungguhnya Allah tidak akan melenyapkan ilmu pengetahuan secara sekaligus dicabut dari seluruh hamba-Nya. Tetapi diambil-Nya ilmu pengetahuan dengan mencabut nyawanya para alim ulama, sehingga jika tidak seorang ulamapun yang tertinggal, lalu orang-orang sama mengangkat pemimpin-pemimpin yang bodoh. Mereka ini jika ditanya, terus saja memberikan fatwa yang tidak berdasarkan ilmu pengetahuan yang benar. Jadi mereka itu tersesat dan pula menyesatkan.” (HR Bukhori dan Muslim)

TIMBULNYA KEJAHILAN

Saat ini begitu banyak orang meramaikan majelis-majelis ma’siat seperti diskotik, bar, tempat pelacuran, tempat perjudian, dsb. Namun sedikit sekali yang mau menghadiri majelis-majelis ilmu atau pun yang mencintai ilmu. Mereka lebih mencintai kejahilan dan kedurhakaan daripada mencintai ilmu. Mereka menjauhi perayaan maulid dan perayaan Islami lainnya, lalu mereka menghadiri perayaan-perayaan jahiliyah dan membiarkannya atau bahkan menganjurkannya. Mereka mengharamkan apa yang dihalalkan Allah dan menghalalkan apa yang diharamkan Allah. Mereka tidak mengenal Allah, tidak mengenal Rasulullah saaw, dan tidak mengenal syari’at Islam. Mereka hidup dalam kebodohan dan kenistaan karena perbuatan mereka sendiri.Mereka mengisi pusat-pusat perbelanjaan dengan gaya jahiliyah. Apa yang mereka cari adalah tujuan-tujuan rendah.

Janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan ta`atilah Allah dan Rasul-Nya. (QS. Al-Ahzab: 33)

RAMAINYA ARAK

Saat ini begitu banyak bar dan diskotik didirikan yang di dalamnya dijual berbagai jenis minuman keras. Tidak hanya itu, peredaran narkoba dan minuman keras di kalangan masyarakat juga begitu maraknya. Berton-ton narkoba diproduksi dalam setahun dan berjuta-juta pemuda telah menjadi korbannya. Bukankah ini sudah menjadi bukti akan benarnya berita dari Nabi tentang hari kiamat?

Dari Ibnu Umar ra katanya: Rasulullah saaw bersabda: “Setiap minuman yang memabukkan adalah arak dan setiap yang memabukkan adalah haram.” (HR. Buhori dan Muslim)

PERZINAAN

Saat ini, di Indonesia, begitu banyak pemuda dan remaja yang berhubungan seks di luar nikah. Tidak hanya itu, bahkan mereka merekamnya dengan handycam atau pun handphone. Lalu hasil rekaman itu diedarkan ke masyarakat luas. Dan betapa banyak vcd-vcd phorno yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan. Bukankah itu berarti perzinaan yang dilakukan secara terang-terangan.

Dulu orang berzina dengan sembunyi-sembunyi, supaya tidak ada orang yang tahu. Tetapi sekarang, perzinaan direkam dan dipublikasikan

No comments: